FeedBacks

Komentar anda adalah Inspirasi saya

Sabtu, 04 April 2015

Soal Teka-Teki Sederhana untuk Mengasah Otak Part 2

Soal 1


Mr. Smith dan Mrs. Smith pergi ke pantai untuk rekreasi. Mereka mempunyai 5 orang anak laki-laki dimana setiap anak laki-lakinya mempunyai seorang saudara perempuan. Semua anak mereka telah menikah dan mempunyai anak dengan jumlah yang sama. Setiap anaknya mempunyai 5 orang anak perempuan dimana setiap anak perempuannya mempunyai seorang saudara laki-laki. Berapa orang total yang pergi rekreasi ke pantai?


Soal 2


Ada seorang pengrajin ingin membuat anyaman, dan mau memotong bambu menjadi beberapa potongan. Jika pengrajin itu menghabiskan waktu 5 menit untuk sekali memotong. Jadi waktu yang digunakan untuk memotong bambu itu agar menjdi 10 potong adalah sebanyak ..... menit??


Soal 3


Jika :
2 adalah 3
3 adalah 4
4 adalah 5
10 adalah ...


Soal 4


Pada sebuah bangku panjang yang diduduki oleh beberapa orang. Andi duduk paling tengah. Budi duduk tepat di tengah antara Andi dan orang yang duduk paling pojok. Antara Andi dan Budi ada 3 orang.
Berapakah orang yang duduk di bangku tersebut?


Soal 5


Aldo tinggal di komplek perumahan yang hanya ada 12 rumah saja. Uniknya setiap hari semua rumah selalu mendapat kiriman surat dari pak pos. Rumah Aldo selalu dapat surat lebih banyak dari rumah lainnya yang ada di komplek tersebut. Suatu hari, surat yang harus diantar pak pos ke komplek tersebut adalah 57 surat. Berapa surat minimal yang mungkin Aldo dapatkan hari itu?


Soal 6


Di dalam sebuah rumah terdapat 3 orang yaitu si BISU, si TULI, dan si BUTA. Suatu hari Duit si BUTA dicuri oleh si TULI, si BISU melihat si TULI mencuri uang si BUTA. gimana caranya si BISU kasih tau si BUTA kalau si TULI udah mencuri uangnya si BUTA?


Soal 7


Seorang pemadam kebakaran ingin memadamkan api di sebuah apartemen yang terbakar. Dia menaiki anak tangga hingga berada di bagian tengah tangga tersebut. Ketika asap mulai menipis, dia memanjat 3 anak tangga. Tiba-tiba api berkobar dan dia terpeleset 5 anak tangga. Api mulai redup dan dia memanjat lagi 7 anak tangga dan setelah api padam dia naik lagi 5 anak tangga terakhir. Berapakah jumlah anak tangga tersebut?


Soal 8


Pada hari sebelum kemarin, peramal cuaca mengatakan, "Cuaca hari ini berbeda dari kemarin. Jika cuaca besok sama seperti yang kemarin, lusa akan memiliki cuaca yang sama seperti hari sebelum kemarin. Tapi jika cuaca besok sama seperti saat ini, lusa akan memiliki cuaca yang sama seperti kemarin. "
Ternyata diketahui hari ini hujan, dan hari sebelum kemarin juga hujan.
Jika ternyata prediksi peramal cuaca itu benar, apa cuaca hari kemarin?


Soal 9


Aku diculik, ditaruh di dalam box mobil, tak bisa melihat keluar sama sekali. Tetapi sekarang aku mendengar suara gemeletak operan gigi motor yang bertubi-tubi dan bersahutan banyak sekali, riuh ramai sepertinya. Dimanakah aku saat itu?


Soal 10


Kalau siang hari saya dilipat dan disimpan sedangkan kalu malam hari saya makan orang. siapakah saya?


Soal 11


Aku Punya Mulut Besar Tapi Tak Bisa Bicara dan Tidak Punya Kaki Apakah Aku ?


Soal 12


Saya mempunyai dua buah mulut. yang satu besar dan yang satu kecil. yang besar untuk diri saya sendiri dan yang kecil untuk orang lain. siapakah saya?


Soal 13


Benda apa yang kalo digosok selalu berwarna putih?

DIKUTIP DARI : WWW.ZONANESIA.COM

Jangan Lupa Share ke Teman kalian ya,  Semakin banyak komentar, menambah semangat untuk terus update soal baru  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar