FeedBacks

Komentar anda adalah Inspirasi saya

Sabtu, 28 Maret 2015

Melatih Kemampuan Analisa dengan Kasus Pencurian Semua Data Siswa yang Disimpan di Ruang Bawah Tanah

Suatu hari di sebuah sekolah
international, ada berita
menggemparkan, yaitu data semua
murid kelas 3 SMP hilang
misterius.Tempat penyimpanannya
ada di ruang bawah tanah yang
hilangnya tadi pagi.
Dan juga sudah ada 3 orang yang di
curigai oleh seorang murid yang
cukup pandai bermain detektif.
1.Yani, dia adalah seorang perempuan
yang pemalu, saat kejadian dia
berkata."Aku sedang ada di
perpustakaan, sedang mengembalikan
sebuah buku yang aku pinjam.Dan ini,
ada buktinya,"buktinya adalah sebuah
kartu perpustakaan.

2.Anto, seorang anak laki-laki yang
pemberani dan juga tidak terlalu jago
dalam bela diri. saat kejadian dia
berkata."Saya sedang makan di dalam
kelas, sendirian" Saya tidak
mempunyai bukti tentangucapnya.

3.Nessy, seorang perempuan yang
agak culun, saat kejadian dia
berkata "Aku sedang ada di ruang
musik, untuk mempersiapkan konser
untuk minggu depan, dan Ima
menemaniku selama latihan,"ucapnya
dengan percaya diri.

Dan ada tetesan darah di sekitar
tempat kejadian. Ditemuakan di ketiga
tersangka itu luka di tangannya.

Yani, tergores paku di lemari
perpustakaan.

Anto, teriris pisau di rumahnya.

Nessy, terkena paku di ruang musik.

dengan tersenyum puas perempuan
itu langsung menangkap pelakunya
siapakah pelaku itu?
Apa juga buktinya?
Petunjuk=bela diri, buku dan luka
yang disebabkan di tempat yang tidak
mungkin tergores paku. Dan juga alibi
(kegiatan saat suatu peristiwa terjadi)

Jangan Lupa Share ke Teman kalian ya, (y) Semakin banyak komentar, menambah semangat untuk terus update soal baru ;) 

1 komentar: