FeedBacks

Komentar anda adalah Inspirasi saya

Sabtu, 28 Maret 2015

Soal Teka-Teki Detektif untuk Mengasah Kemampuan Berfikir dan Analisa

Disebuah hotel terjadi kegaduhan dikarenakan ditemukan seorang mayat. Lalu polisi datang dan menyusuri TKP. Setelah itu,diketahui korban bernama Albert, pengusaha asal Inggris. Ia meninggal akibat tusukan berkali-kali pada tubuhnya sehingga ia mati kehabisan darah. Namun polisi menemukan secarik kertas, diperkirakan ditulis korban sesaat ia mati. Kertas itu bertuliskan:“semua berubah dengan cepat disana.tapi ku mengerti tentang warna cat, yaitu perpaduan biru dan kuning“.
Firts:raja,ratu,kuda,rencong,pion, ...”.

Polisi kebingungan tentang petunjuk tersebut.lalu polisi memanggil detektif B.setibanya detektif B. Ia bertanya pada polisi.siapa-siapa orang yang diduga sebagai tersangka.lalu polisi menjawajab Ada 5 orang.
Orang pertama Beni (Indonesia).rekan bisnis korban 
Orang kedua Bernard (Inggris).rekan bisnis korban.
Orang ketiga Bunos (Filiphina).rekan bisnis korban.
Orang keempat Nanny (Inggris).asisten korban.
Orang kelima George (Amerika).rekan bisnis korban.

Diketahui mereka bermaksud menyewa sebuah ruangan dihotel ini untuk rapat dan makan malam bersama.orang-orang ini yang dijumpai korban sebelum korban tewas. Lalu detektif B bertanya satu pertanyaan saja pada Nanny."apakah hobi korban?". Nanny menjawab "Hobi Pak Albert adalah dia suka bermain catur Dan juga membeli banyak cat dari berbagai negara untuk dikoleksi dan ia punya ruangan khusus dikantornya."
Mendengar jawaban Nanny.detektif B tersenyum dan melihat petunjuk dari kertas yg ditinggalkan korban adalah petunjuk yang singkron. Dan ia langsung memberi tahukan pelaku nya pada polisi.
Siapakah pelakunya...?

Jangan Lupa Share ke Teman kalian ya, (y) Semakin banyak komentar, menambah semangat untuk terus update soal baru ;) 

9 komentar:

  1. pelakunya adalah bunos orang filipina, karena biru dan kuning adalah dominan warna bendera negara filiphina dan pada pesan first:raja,ratu,kuda,rencong,pion....yg belum disebutkan adalah menteri/perdana menteri. ini menegaskan bahwa dari kelima temannya yg berbeda negara cuma negara filiphina yg kepemimpinannya dipegang oleh perdana menteri...kasus selesai

    BalasHapus
  2. pelakunya adalah bunos orang filipina, karena biru dan kuning adalah dominan warna bendera negara filiphina dan pada pesan first:raja,ratu,kuda,rencong,pion....yg belum disebutkan adalah menteri/perdana menteri. ini menegaskan bahwa dari kelima temannya yg berbeda negara cuma negara filiphina yg kepemimpinannya dipegang oleh perdana menteri...kasus selesai

    BalasHapus
  3. ikutan ngacau lah,
    first:raja,ratu,kuda,rencong,pion....yg belum disebutkan benteng (rencong itu menteri gan)
    perpaduan kuning dan biru hasilnya hijau
    pelakunya beni, hijau mengacu gerakan pemerintah tahun 2009 (indonesia Hijau), gimana bro, ane dapat apa??

    BalasHapus
  4. Perpaduan biru dan kuning adalah hijau
    Bendera warna hijau adalah bendera dari aceh.
    ( Indonesia)
    Rencong adalah senjata tradisional dari aceh(indonesia)
    Pelakunya orang indonesia beni

    BalasHapus
  5. Jawabannya nany karna dilihat dari raja,ratu dll itu melambangkan kerajaan. negara yang berkerajaan adalah inggris lalu dari surat si korban "tapi ku mengerti tentang warna cat,....." itu menjelaskan tentang seorang yang mengerti kalok korban suka dengan cat sedangkan apa yang dikatakan nany "dan juga membeli cat dari berbagai negara untuk dikoleksi...."

    BalasHapus
  6. Tentu Orang ketiga Bunos (Filiphina).rekan bisnis korban.
    Yang belum disebut adalah benteng dan perpafuan cat biru dan kuning adalah hijau, sedangkan filipina mempunyai sebutan negara revolusi rumah hijau..

    BalasHapus
  7. Negara berkembang, hutan yang luas dan negara Indonesia sebagai rencencong dan negara lain bidak-bidak catur.

    BalasHapus
  8. Hijau dalam inggris kuno pertanda adanya iblis atau kejahatan. pesan first:raja.ratu dst. . menunjuk kepada pembunuh. . Pada pesan yang tdak disebutkan adalah benteng. . Nilai untuk 1 benteng dalam catur adalah 5. Krna ada 2 benteng untuk masing2 pemain maka nilainya menjdi 10(TEN). Jdi formula baru dari pesan : first adalah ten. . Kata First bisa diganti dengan AS(kartu) . Sehingga pesan menjdi AS IS TEN. RED: ASISTEN.. So pembunuhnya adalah nanny. .

    BalasHapus